12 Hal Terbaik Yang Harus Kamu Lakukan di Singapore [TRAVEL]


12 Hal Terbaik Yang Harus Kamu Lakukan di Singapore [TRAVEL]
Beri rating artikel ini

Singapore merupakan negara kecil yang sangat maju terkenal dengan perkembangan ekonominya yang kuat dan tempat-tempat wisata yang mengasyikan. Banyak hal yang bisa kamu temukan di Singapore. Penasaran apa aja yang bisa kamu lakukan di sana? Simak beberapa ulasannya berikut ini:

1. Supertree Grove Light Show – Gardens By The Bays

Pertama kali Anda datang di Supertree Grove Light Show, Anda akan dikejutkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya. Seakan-akan anda serasa berjalan di negeri dongeng. Garden Rhapsody adalah pertunjuakn yang sering diadakan di Gardens by The Bay setiap malam. Hiasan pohon yang di pasangi lampu dinyalakan dengan sedemikian rupa, dengan iringan musik yang bisa menciptakan suasana romantis dan dapat menambah kekaguman anda saat berkunjung ke Gardens by The Bay. Bahkan jika anda berkunjung untuk yang ke 2 -3 atau 4 kali ke singapore, sempatkan untuk berkunjung kembali ke Gardens by The Bay. Karena disana anda dapat menyaksikan pertunjukan yang berbeda tiap waktunya. Sehingga anda tidak akan pernah merasa bosan berada disana sepanjang waktu liburan anda. Saya kira semua orang wajib untuk tidak melewatkan tempat yang satu ini, karena tempat ini memang benar-benar bagus dan nosa melampaui harapan dan imajinasi di setiap wisatawan yang berkunjung ke sana.

TIP: Pertunjukan berlangsung 2 kali sehari pada pukul 19.45 dan 20.45, show berlangsung kurang lebih 15 menit. Pastikan anda datang lebih awal untuk mendapatkan tempat yang bagus untuk menonton pertunjukannya.

Source: Garden By The Bay

2. The Cloud Forest – Gardens By The Bay

Pernahkan anda bertanya-tanya, bagaimana hutan beton bisa berdiri indah seperti itu? Maksudnya hutan yang benar-benar hidup di atas beton yang di bangun di dalam bangunan nan indah. Hal ini benar-benar konsep baru yang luar biasa untuk menciptakan wahana wisata yang sangat indah, dengan konsep dinding tanaman, air terjun buatan dan sesuatu yang kalau dipikir-pikir seperti tidak nyata. Anda juga bisa belajar tentang tanaman langka yang ada disana, selain itu anda juga bisa mengambil beberapa gambar dengan spot yang sangat bagus. Ketika anda berada disana, nikmatilah pemandangan yang indah yang dapat dilihat dari Marina Bay Sands dan berjalan mengililingi tempat-tempat misterius yang ada. Di dalam Cloud Forest juga terdapat bukti setinggi 35 meter yang ditutupi dengan vegetasi buatan yang sangat rimbun, selain itu juga merupakan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

TIP: Luangkan waktu anda setidaknya selama 1,5 jam dan jangan lupa untuk membawa jaket karena suhunya cukup dingin dan lembab di dalam kawasan konservasi.

Source: Wikimedia

3. Pertunjukan Air dan Cahaya yang Indah

Salah satu pertunjukan gratis yang bisa dinikmati di Singapore dan tidak boleh dilewatkan adalah Wander Full Light and Water Show. Pertunjukan ini merupakan kombinasi koreografi antara air mancur dan proyeksi cahaya pada percikan airt tersebut. Banyak gelembung yang bertaburan di udara menambah keindahan pertunjukan di tempat itu, jangan sampai terlewatkan jika kamu berkunjung di Singapore.

Jam Pertunjukan:
Minggu – Kamis Pukul 20.00 dan 21.00
Jumat & Sabtu Pukul 20.00, 21.00 dan 22.00

Catatan: Jam pertunjukan sewaktu-waktu berubah, silahkan cek disini sebelum berkunjung kesana.

Tempat terbaik untuk melihat Marina Bay Sands Show adalah di sebelah kiri jika anda menghadap ke toko Louis Vuitton. Atau anda cukup berjalan keluar dari pintu utama pusat perbelanjaan Marina Bay Sands dan anda langsung dapat menyaksikan pertunjukannya.

TIP: Apakah anda sudah siap untuk menyaksikan ke dua pertunjukannya? Anda dapat dengan mudah merencanakannya jika ingin melihat dua pertunjukan sekaligus dalam waktu satu hari (jika memang ingin). Perjalanan menuju Marina Bay Sands Show kira-kira butuh 12-15 menit dari Super Tree Grove. Ikuti saja petunjuk jalannya.

Source: Yurtopic

4. Singapore Botanic Gardens

Semua orang pasti menyukai taman, termasuk kebun raya, salah satunya berada di Singapore. Anda dapat berjalan di antara gang-gang taman bunga yang sudah di susun rapi dan indah, suasananya menyenangkan dan segar. Tiket masuk ke kebun raya Singapore gratis, tapi anda juga di sarankan untuk mengunjungi taman nasional anggrek, dengan biaya masuknya SGD 5. Apabila anda seorang ahli tanaman anggrek, anda akan menemukan berbagai macam jenis tanaman baru. Anda dapat menikmati berbagai macam keindahan tanaman anggrek di taman nasional tersebut, banyak jenis, warna, dan dapat anda jadikan spot photo yang bagus.

Source: Travel Assets

5. Singapore Zoo

Kebun Binatang Singapore adalah salah satu atraksi utama di Singapura. Anda bisa melihat Berang-Berang, Kuda Nil Kerdil, Buaya Raksasa, Singa, Zebra, Badak, Orangutan dan banyak hewan lainnya.

Disana terdapat 4 pilihan wahana yang dapat anda nikmati:

  • Singapore Zoo, anda dapat melihat lebih dari 2800 binatang yang mewakili lebih dari 300 spesies mamalia, burung dan reptile
  • Jurong Bird Park, terdapat Lebih dari 5000 jenis burung dari 400 spesies yang berbeda, ini adalah tempat penagkaran terbesar di dunia.
  • Night safari, melihat Lebih dari 1000 binatang, di habitat malam mereka.
  • River safari, salah satu tempat koleksi fauna terbesar di dunia, Lebih dari 6000 hewan termasuk 40 spesies langka yang terancam punah.

Anda bias mengunjungi semua wahana tersebut jika punya cukup waktu, tapi untuk pengalaman pertama kali berkunjung, disarankan untuk mengunjungi Singapore zoo terlebih dahulu atau paling tidak termasuk night safari.

TIPS: Jika anda Bersama anak-anak, kita sarankan anda menggunakan Tram untuk berkeliling kebun binatang. Jika Anda ingin menghemat uang untuk pembelian tiket, coba lah membeli tiket jauh hari sebelumnya, paling tidak seminggu sebelumnya. Ada banyak promosi Grup yang tersedia dan paling tidak anda akan menghemat 25% pengeluaran anda dan anda dapat pergi Bersama seluruh keluarga Anda. Atau anda dapat membeli dengan harga yang lebih hemat kapan saja di sini.

Source: Stra its Times

6. Haw Par Villa

Haw Par Villa, inilah tempat yang direkomendasikan untuk anda kunjungi. Ini adalah tempat wisata yang tidak dapat anda temukan dalam wisata karya seni 2 dimensi manapun, semua begitu nyata. Haw Par Villa adlaah salah satu taman hiburan teraneh di dunia yang menggambarkan pemandangan dari cerita rakyat cina dengan Lebih dari 1000 patung. Ini tempat yang benar-benar menarik untuk di kunjungi, yakin! Anda tidak akan menyesal. Jika anda ingin ke sana, anda dapat naik transportasi local, sekitar SGD 2 dari pusat kota.

TIPS: Kalau anda ingin berkunjung kesana, disarankan untuk datang pagi-pagi saja, kalau siang disana sangat panas sekali.

Source: Property Guru

7. Coba Beberapa Menu Kuliner Jalanan

Kuliner di Singapore sungguh L-U-A-R-B-I-A-S-A! Anda mungkin pernah mendengar di Singapore bukanlah kota termurah di dunia, meskipun sudah pasti benar, tapi jangan salah. Kuliner disana tidak akan membuat dompet anda jebol. Anda bisa memilih berbagai macam menu kuliner yang murah, tapi anda masih bisa mendapatkan makanan yang luar biasa. Ini masih menjadi misteri, bagaimana mungkin harga kuliner disana sama dengan harga tomat yang di supermarket hanya dengan merogoh kocek $2-3 anda dapat memilih makanan sesuai selera anda. Jika anda mencari kuliner tradisional, cobalah beberapa masakan di daerah pecinan. Makanan yang disajikan disana sungguh luar biasa lezatnya.

Source: Blogspot

8. Rooftop Bar di Sip A Singapore Sling

Meskipun anda berlibur hanya sehari saja di Singapore, cobalah untuk tidak melewatkan yang satu ini, Rooftop Bar di Sip A Singapore Sling. Gedung pencakar langit yang sangat futuristic dan anda dapat menikmati pemandangan kota dari atas puncaknya.

Jika anda tertarik untuk ke sana, anda dapat memilih 2 jalur yang disediakan disana:

  • satu terletak di puncak hotel Marina Bay Sands dan gratis. Bar atap disebut KuDeTa, tempat tersebut berada di atas bagian kanan dari SkyPark Observation Deck. Sementara untuk harga masuk ke dek observasi anda cukup merogoh kocek SGD 23. Untuk menikmati pemandangan secara gratis anda dapat pergi ke bar sebagai gantinya, tempatnya ada di lantai yang sama dengan dek observasi dekat dengan pintu masuk. Pastikan anda kesana dengan kemeja santai tapi yang sopan, tidak memakai sendal jepit, dan celana pendek.
  • Atap bar lainnya yang di rekomendasikan adalah One Altitude. Tidak heran mengapa orang-orang sangat kagum dengan tempat tersebut, karena tempat tersebut merupakan bangunan tertinggi di negara Singapore. Dari One Altitude anda dapat menikmati pemandangan yang Lebih baik dari KuDeTa, dengan sudut pandang 360 derajat.

Tiket masuk ke lokasi tersebut adalah SGD 30 sebelum pukul 9 malam, atau SGD 35 jika ingin berkunjung nanti, harga tersebut sudah termasuk welcome drink.

TIPS: Sebagai tempat yang cukup mewah, untuk dress codenya smart casual. Tidak ada sandal jepit dan tidak ada atasan tanpa lengan untuk pria.

Source: Pinterest

9. Kunjungi Pulau Sentosa

Lelah bertamasya dan ingin bersantai saja di pantai? Singapore juga ada! Sentosa adalah resort pulau yang sangat popular. Bahkan Universal Studio juga terletak di pulau Sentosa juga, tapi jika anda ingin menghabiskan liburan di sana, pastikan luangkan 1 hari untuk menjelajahi wahana-wahana yang ada di Universal Studio Singapore.

TIPS: Untuk pembelian tiket wahana yang ada di pulau Sentosa, anda dapat klik DISINI

Source: Maps Singapore

10. Beli Beberapa Elektronik Murah

Jika Anda berencana membeli smartphone baru atau, katakanlah, kamera baru, tidak ada tempat yang lebih baik untuk melakukannya daripada Singapura! Pusat perbelanjaan Sim Lim akan menjadi pilihan terbaik bagi wisatawan – berada di pusat kota dan memiliki 6-7 gerai semua barang elektronik yang dapat Anda kunjungi! Bahkan jika Anda tidak ingin membeli sesuatu, disarankan kepada Anda untuk tetap mampir. Ada banyak gadget kecil yang mungkin Anda perlukan sebagai traveler. Sebagai contoh, baterai portabel (12000 MAh yang cukup bagus) untuk mengisi semua perangkat elektronik seharga SGD 7 saja. Ada juga sebuah food court besar di lantai bawah yang menawarkan semua jenis makanan Asia seharga SGD 2-3.

TIPS 1: Jika Anda akan membeli beberapa barang elektronik, jangan lupa meminta formulir pengembalian pajak kepada penjual. Anda akan mendapat 7% uang kembali saat Anda meninggalkan negara ini.

TIPS 2: Jika Anda serius ingin membeli sesuatu, Anda harus tahu bahwa tidak semua toko sangat jujur, jadi cek dulu harga barang di Amazon. Jangan asal buat kesepakatan dengan pembeli jika anda bisa mendapatkan harga yang Lebih murah.

Source: Blogspot

11. Melihat Pemandangan Kota dari Singapore Flayer

Untuk panorama seluruh kota dapat anda lihat melalui roda observasi. Ini terbukti bahwa Singapore flayer merubahan roda Ferris terbesar di Asia. Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan di Singapore dari ketinggian 165 meter. Jika cuaca cerah, anda dapat melihat seluruh pemandangan Malaysia dan jika beruntung Indonesia juga kelihatan.

Source: The Online Citizen

12. Keliling dan Cicipi Beberapa Makanan di Kota Pecinan

Kebanyakan orang Sinapore adalah keturunan orang china, jadi pengaruh kebudayaan China ada dimana-mana. Banyak hal yang bisa ditemukan di daerah pecinan, seperti: took ukir kayu, rumah teh, toko bunga dan hidangan lokal yang lezat. Mendengarkan cerita-cerita dari para imigran Tionghoa, dan lihatlah kuil tertua di Singapore, seperti Thian Hock Keng, dibangun tanpa menggunakan satu paku pun. Selanjutnya, mampirlah ke Kuil Sri Mariamman yang terkenal – ini adalah kuil Hindu yang penuh warna, cocok buat tambahan koleksi Instagram Anda.

Source: Asia Web Direct

Yah.. itu tadi berberapa ulasan yang bisa kita berikan buat kamu-kamu yang suka traveling. Mudah-mudahan bermanfaat yah, makasih juga buat Miss Tourist yang udah ngasih ulasan-ulasan menariknya.

Comments

comments

Previous 5 Destinasi Wisata Terbaik untuk Liburan Akhir Tahun [Tips Liburan]
Next 11 TIPS HEMAT BERLIBUR KE JEPANG [TIPS]

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *